Manajemen K3

Contoh Format Instruksi Kerja Sebuah Perusahaan

Setiap bagian dari pekerjaan suatu perusahaan harus mengambil cara yang tepat untuk memastikan keberhasilan yang di lakukan. Hal ini lebih di maksutkan pada pekerjaan outsourcing. Oleh karena itu, perlu untuk mengadopsi lembar instruksi kerja untuk setiap anggota pekerja atau tim dari setiap pekerjaan atau proyek.

Dengan instruksi kerja yang tepat, setiap pekerja atau anggota proyek akan dapat mengidentifikasi tanggung jawabnya dari ruang lingkup dari proyek yang dilakukan. Tidak akan ada tumpang tindih tugas yang membuang-buang waktu dan menimbulkan kebingungan.

Jika instruksi kerja sama dengan sebagian besar proyek yang di lakukan perusahaan, maka dapat dihasilkan secara elektronik. Oleh karena itu, instruksi kerja yang dapat menyimpan format untuk setiap proyek akan difasilitasi.

Sebuah instruksi kerja perusahaan dapat berisi informasi berikut untuk evaluasi mudah:

* Nama perusahaan

* Judul proyek

* Tujuan

* Lingkup

* Rekaman data

* Pemeliharaan dokumen

* Tanggung Jawab

* Prosedur Keselamatan

* Jangka waktu proyek

* Akuntabilitas

* Disetujui oleh

Dokumen sebuah instruksi kerja dapat dicetak untuk setiap anggota dan perubahan dapat dilakukan pada salinan elektronik dengan mudah. Hal ini memungkinkan anggota pekerja atau tim yang akan diperbarui bila ada perubahan ke proyek. Perubahan juga dapat terjadi sebagai proyek berlangsung untuk memungkinkan anggota tim untuk memahami gambaran proyek daripada khawatir tentang bagiannya saja dan di sini semua anggota tim harus bekerja sama.

Contoh Format Instruksi Kerja Sebuah Perusahaan

BACA JUGA:

Tags: , ,

One Comment

  1. sri purwanti says:

    Bapak/Ibu kalau pengertian dan contoh SOP security sistem itu apa ya…..terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>