Industrial company / Training

Manfaat dan Tujuan Basic First Aid Training

Basic First Aid TrainingTUJUAN TRAINING
1.Untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman para pihak atau peserta sehubungan dengan dasar penanganan darurat untuk paramedis atau karyawan lainya di dalam suatu perusahaan yang di mana di tujukan dari tahap awal sampai tahap akhir evakuasi pada suatu korban kecelakaan.

2.Memberikan bekal ilmu untuk para peserta dengan keterampilan dasar, terutama berkaitan dengan konsep dasar dan prosedur untuk mengatasi keadaan gawat Darurat, sehingga peserta dapat mengenali dan deteksi dini insiden darurat di lapangan dan mampu memberikan bantuan awal kepada korban kecelakaan dengan cepat, akurat dan aman.

3. Peserta memahami metode respon untuk menangani keadaan gawat darurat.
4.Peserta mampu mengenali kondisi yang mengancam jiwa pada pasien yang menderita serangan jantung(kardiovaskuler) dan trauma.

MANFAAT TRAINING
Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta memiliki kemampuan untuk:
• Menyebutkan penyebab keadaan henti napas dan henti jantung
• Mendemonstrasikan teknik pemeriksaan pada korban yang mengalami kecelakaan atau sakit mendadak.
• Mendemonstrasikan teknik melakukan resusitasi ABC
• Mendemonstrasikan pemberian pertolongan pada korban yang mengalami sumbatan jalan napas akibat benda asing
• Mendemonstrasikan cara melakukan pembalutan dan pembidaian pada pendarahan dan patah tulang

METODE TRAINING
Pelatihan dilaksanakan dengan dukungan alat peraga dan audio visual. Pelatihan sendiri meliputi teori, praktek dan simulasi dengan berbagai macam contoh kasus yang didesain secara menarik oleh tim instruktur pelatihan.

INSTRUKTUR TRAINING
Instruktur pelatihan Basic Cardiac Life Support – Basic Trauma Life Support meliputi Dokter Spesialis, Dokter Umum dan Perawat / Paramedik yang berpengalaman dalam penanggulangan penderita gawat darurat, bencana, musibah masal dan kejadian luar biasa.

SERTIFIKAT
Peserta yang telah mengikuti pelatihan akan mendapatkan sertifikat dari Prosafe Institute (Sertifikat telah terakreditasi DEPNAKERTRANS RI)

PRAKTIKUM
1. Cardioplumonary Resuscitation (CPR)
2. Balut dan Bidai dasar
3. Evakuasi dan Transportasi

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>