Apa Pentingtinya ISO 26000 ?

Loading...

ISO 26000Bisnis yang berkelanjutan untuk organisasi berarti tidak hanya menyediakan produk dan layanan yang memuaskan pelanggan, dan melakukannya tanpa membahayakan lingkungan, tetapi juga beroperasi dalam cara yang bertanggung jawab secara sosial.

Tekanan untuk melakukannya datang dari pelanggan, konsumen, pemerintah, asosiasi dan masyarakat pada umumnya. Pada saat yang sama, berpandangan jauh pemimpin organisasi menyadari bahwa sukses yang langgeng harus dibangun di atas praktek-praktek bisnis yang kredibel dan pencegahan kegiatan seperti akuntansi penipuan dan eksploitasi tenaga kerja.

Di satu sisi, telah ada sejumlah tingkat tinggi deklarasi prinsip yang berkaitan dengan SR dan, di sisi lain, ada program SR dari banyak individu dan inisiatif. Tantangannya adalah bagaimana untuk menempatkan prinsip-prinsip ke dalam praktek dan bagaimana menerapkan SR yang efektif dan efisien bahkan ketika pemahaman tentang apa yang “tanggung jawab sosial” berarti dapat bervariasi dari satu program ke program yang lain. Selain itu, inisiatif sebelumnya telah cenderung berfokus pada “tanggung jawab sosial perusahaan”, sedangkan ISO 26000 akan memberikan bimbingan untuk SR yang tidak hanya bagi organisasi bisnis, tetapi juga untuk organisasi sektor publik dari semua jenis.

MENARIK:  ISO 26000 - Yang penting

ISO adalah keahlian dalam mengembangkan perjanjian internasional yang harmonis berdasarkan tingkat ganda konsensus – di antara kategori utama para pemangku kepentingan, dan di antara negara-negara (ISO adalah jaringan dari badan standar nasional dari 163 negara).

ISO 26000 akan menyaring pemahaman global yang relevan dari apa tanggung jawab sosial dan organisasi apa yang perlu dilakukan untuk beroperasi dengan cara yang bertanggung jawab secara sosial.