Bagimana Kinerja OHSAS 18001?

Loading...

OHSAS 18001Standar OHSAS 18001 adalah  alat untuk mengelola tantangan yang dihadapi bisnis dari semua ukuran dan sektor: tingginya tingkat kecelakaan dan penyakit kerja, kehilangan hari kerja, absensi, denda, biaya perawatan medis dan kompensasi pekerja … Implementasinya sehingga memiliki efek meningkatkan lingkungan kerja, mengurangi absensi dan peningkatan produktivitas kerja.

Jenis struktur dianut dalam spesifikasi ini, berdasarkan siklus perbaikan terus-menerus disebut “PDCA (Plan – Do – Check – Act)” sebagai alat untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam pencegahan kecelakaan kerja dengan maksud untuk meningkatkan hasil, membuat manajemen pencegahan yang kompatibel dengan standar manajemen lainnya seperti standar untuk Manajemen Mutu – ISO 9001 – dan ISO 14001 manajemen lingkungan .

OHSAS 18001 standar, diakui di seluruh dunia, menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen keselamatan dan kesehatan di tempat kerja, dimaksudkan untuk memungkinkan organisasi dari semua jenis dan ukuran untuk mengendalikan risiko mereka terhadap kesehatan dan keselamatan kerja dan meningkatkan kinerja mereka dalam pencegahan kecelakaan kerja.

Apa manfaat yang akan disertifikasi di bawah OHSAS 18001?

Melalui pelaksanaan dan sertifikasi dari Keselamatan dan Kesehatan Kerja sesuai dengan standar OHSAS 18001, sebuah perusahaan dapat menyampaikan kepada karyawan, pemegang saham, pelanggan dan stakeholder lainnya Terutama para Pekerja.Nah di sini kita dapat melihat manfaat utamanya.

MENARIK:  NEBOSH IGC1 Manajemen kesehatan dan keselamatan Kerja

Manfaat utama yang bisa diperoleh adalah:

* Anda dapat memperoleh pengurangan kecelakaan di perusahaan, dan menimbulkan kerugian tuntutan hukum produksi waktu, biaya dan tenaga kerja
* Memfasilitasi sesuai dengan hukum yang berlaku
* Menunjukkan komitmen proaktif untuk menjamin keselamatan dan perlindungan pekerja
* Meningkatkan citra dan reputasi keberhasilan perusahaan dalam menarik dan mempertahankan staf sangat terampil
* Meningkatkan budaya keselamatan dan kesehatan di tempat kerja pada semua tingkat organisasi
* Peningkatan rating untuk akses ke tender publik dan hibah
* Mudah diintegrasikan dengan sistem manajemen lainnya, kualitas – ISO 9001 – dan Manajemen Lingkungan – ISO 14001.
* Meningkatkan kredibilitas dengan memungkinkan audit oleh pihak ketiga yang independen (sertifikasi), yang merupakan jaminan kepada semua pemangku kepentingan.
* Bisa diperoleh dengan mengurangi biaya dan premi asuransi yang berkaitan dengan keselamatan dan kesehatan di tempat kerja.

Aspek kunci sertifikasi di bawah Sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja
OHSAS 18001 telah dikembangkan agar kompatibel dengan standar sistem manajemen ISO 9001 (Quality) dan ISO 14001 (Manajemen Lingkungan), untuk memfasilitasi integrasi sistem manajemen.

MENARIK:  NEBOSH IGC3 Internal kesehatan dan keselamatan aplikasi praktis

Aspek-aspek kunci utama dari sistem manajemen sesuai dengan OHSAS 18001 adalah:

* Pengakuan di tingkat tertinggi yang penting bagi organisasi kesehatan dan keselamatan pekerja mereka
* Identifikasi dan akses terhadap persyaratan hukum dan lainnya untuk keselamatan dan kesehatan organisasi, dan verifikasi kepatuhan
* Menetapkan sistem organisasi berdasarkan pencegahan dan perbaikan terus-menerus
* Menyediakan sumber daya yang dibutuhkan, baik manusia dan material, untuk pelaksanaan yang tepat dari sistem melanjutkan identifikasi bahaya, penilaian risiko dan penentuan pengendalian yang dibutuhkan Keselamatan dan Kesehatan
* Untuk membentuk pengendalian risiko berdasarkan hirarki: penghapusan bahaya, substitusi elemen / prosedur, pengendalian rekayasa, penggunaan tanda dan peringatan dan / atau kontrol administratif dan akhirnya, penggunaan peralatan pelindung diri
* Definisi tanggung jawab organisasi dan manajemen harus secara jelas dan melibatkan seluruh lapisan organisasi
* Kompetisi dan pelatihan personil yang terlibat harus konsisten dengan tugas dan tanggung jawab mereka. Harus juga didefinisikan persyaratan kompetensi
* Kertas harus mempertimbangkan semua stakeholder cek Menetapkan implementasi pengendalian dan pemantauan pelaksanaan melalui indikator manajemen keselamatan dan kesehatan pekerja.