Basic Safety Training K3

Loading...

Basic Safety Training K3 Fire

Pendahuluan

Setiap perusahaan dalam bisnis bertujuan untuk membuat keuntungan, termasuk dengan memastikan bahwa seluruh tenaga kerja terlatih dalam konsep keselamatan dasar agar mereka dapat memaksimalkan keuntungan tersebut. Kursus ini bertujuan untuk membantu membangun budaya keselamatan awal di masing-masing delegasi yang tidak hanya berlaku di tempat kerja, tapi juga sepanjang hari untuk mengimplementasikanya pada kehidupan sehari-hari di luar dari perusahaan.

Tujuan pelatihan

Setelah menyelesaikan pelatihan ini para peserta akan memiliki pemahaman yang kuat tentang dasar-dasar keselamatan kerja. Memiliki konsep budaya keselamatan, tidak hanya di tempat kerja tetapi sebagai cara hidup di lingkungan masyarakat , yang akan di terapkan dan ditekankan. Para delegasi akan dibekali dengan sejumlah alat dan pelatihan untuk memungkinkan mereka untuk melaksanakan identifikasi bahaya dasar dan penilaian risiko di tempat kerja mereka.

Ini akan membekali mereka tentang pemahaman untuk mengurangi insiden dan kecelakaan di tempat kerja mereka agar menjadikan suasana yang lebih aman untuk bekerja dan memastikan maksimalisasi keuntungan bagi perusahaan dan berkurangnya kerugian di sutau perusahaan.

MENARIK:  Advanced Accident Investigation

Target Pelatihan

Karena setiap karyawan dalam suatu organisasi bertanggung jawab untuk keselamatan mereka sendiri serta untuk keselamatan semua karyawan, pelatihan ini di kususkan untuk karyawan di semua tingkatan dari setiap perusahaan terutama bagi mereka yang secara khusus bertugas melaksanakan inspeksi keselamatan atau penilaian risiko di tempat kerja mereka.

Metodologi Pelatihan

Pelatihan ini akan menggunakan kedua teknik pelatihan teori dan praktis untuk memperkenalkan konsep teknik manajemen keselamatan modern. Studi kasus dari insiden nyata dan kecelakaan akan digunakan untuk menyoroti ke peserta di mana dan bagaimana kegagalan dapat bergabung untuk menghasilkan cedera dan kerugian.

Sebuah penilaian risiko dasar ini akan dilakukan pada instalasi teoritis yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta akan upaya pencegahan kecelakaan dilingkungan kerjanya.

Materi Pelatihan

Beberapa meteri pelatihan yang biasa di berikan adalah :

– Occupational Health & Safety Foundations
– Reasons for having Occupational Health & Safety (OHS) in the Company
– Hazards Identification, Risk Assessment & Risk Control
– Emergency Response
– Permit to Work System
– Job Safety Analysis
– Occupational Health & Safety Programs
– Occupational Health & Safety Management System

MENARIK:  Hubungan Ketenagakerjaan dalam K3

Kriteria Peserta

Semua karyawan di perusahaan, termasuk: Trainees & newcomers, Semua Karyawan, Office Staff, HSE Department, Training & Development, Human Resources Development.

Instruktur Pelatihan

Tenaga instruktur adalah tenaga ahli dan senior Prosafe yang berpengalaman.

Sertifikasi

Peserta yang telah mengikuti pelatihan akan mendapatkan sertifikat dari PROSAFE INSTITUTE (Akreditasi DEPNAKERTRANS RI)