ISO 26000 – Yang penting

Loading...

ISO 26000 - Yang pentingHalaman ini memberikan pemahaman dasar dari Standar Internasional sukarela, ISO 26000:2010, Panduan untuk tanggung jawab sosial. Ini bertujuan untuk menjadi langkah pertama dalam membantu semua jenis organisasi baik di sektor publik dan swasta untuk mempertimbangkan untuk menerapkan ISO 26000 sebagai cara untuk mencapai keuntungan beroperasi secara sosial bertanggung jawab.

Mengapa tanggung jawab sosial penting?

Organisasi di seluruh dunia, dan pemangku kepentingan mereka, menjadi semakin sadar akan kebutuhan dan manfaat dari perilaku sosial yang bertanggung jawab. Tujuan dari tanggung jawab sosial untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan.

Kinerja organisasi dalam kaitannya dengan masyarakat di mana ia beroperasi dan berdampak terhadap lingkungan yang telah menjadi bagian penting dari pengukuran kinerja secara keseluruhan dan kemampuannya untuk terus beroperasi secara efektif. Hal ini, sebagian, merupakan cerminan dari pengakuan tumbuh dari kebutuhan untuk memastikan ekosistem yang sehat, keadilan sosial dan tata kelola organisasi yang baik. Dalam jangka panjang, kegiatan semua organisasi ‘tergantung pada kesehatan ekosistem dunia. Organisasi tunduk pada pengawasan yang lebih besar dengan berbagai pemangku kepentingan mereka.