Bullying di tempat kerja: bagaimana mengenali dan apa yang harus dilakukan

Loading...

Bullying di tempat kerjaKonsep bullying menjadi lebih dan lebih, sayangnya, merupakan bagian integral dari isu-isu sosial. Bullying dapat terjadi dalam berbagai bentuk dan dalam lingkungan sosial yang berbeda. Apa kepentingan kita terutama adalah bullying yang terjadi di tempat kerja!

Hanya tempat di mana orang menghabiskan sebagian besar dari 24 jam sehari mereka bisa menjadi mimpi buruk jika Anda menderita tindakan bullying khas. Tapi bagaimana Anda tahu apakah balok bullying? Dan jika pasti bagaimana harus bereaksi? Apa hukum mengatakan hal ini penting?

Apa itu bullying?

Tidak ada definisi khusus bullying yang diakui secara internasional. Sebagai contoh, dapat didefinisikan sebagai berikut:
“Workplace bullying adalah perilaku berulang, tidak masuk akal, ditargetkan terhadap seorang atau sekelompok karyawan, yang menimbulkan risiko terhadap kesehatan dan keselamatan konsumen.”
Dengan definisi berikut:
“perilaku yang tidak masuk akal” berarti perilaku yang menurut orang wajar, dengan mempertimbangkan seluruh rangkaian keadaan, mengorbankan, menghina, merusak atau mengancam; “melakukan” termasuk tindakan individu atau kelompok individu. Anda mungkin menggunakan sistem kerja untuk melecehkan, menghina, mengintimidasi atau mengancam;
“Risiko terhadap kesehatan dan keselamatan termasuk risiko terhadap kesehatan fisik atau mental karyawan. Bullying sering melibatkan penyalahgunaan atau penyalahgunaan kekuasaan dalam kasus ini korban bullying dapat mengalami kesulitan dalam membela diri. Bullying dapat menyebabkan baik agresi fisik dan verbal, serta tindakan yang lebih halus seperti devaluasi karya kolega, sindiran rendah atau isolasi sosial. Bullying juga dapat mencakup kekerasan, baik secara fisik dan psikologis.